Home » » Akun Facebook Mark Zuckerberg Bobol Akibat Bug

Akun Facebook Mark Zuckerberg Bobol Akibat Bug

alt
Hati-hatilah menyimpan foto di Facebook jika tidak ingin dilihat oleh orang yang tidak berkepentingan. Apalagi, sampai menyimpan foto yang bersifat sangat pribadi. Sebaiknya Anda berpikir seribu kali sebelum melakukannya.



Baru-baru ini Facebook kebobolan dengan ditemukannya sebuah bug. Ironisnya, yang menjadi korban adalah si pendiri Facebook sendiri, Mark Zuckerberg.

Celah keamanan ini terjadi akibat adanya program jahat yang memanfaatkan bug pada Facebook. Program ini memungkinkan orang lain bisa mengakses akun tertentu dan melihat seluruh foto di dalamnya meski aksesnya telah dibatasi dan dikunci.

Dengan adanya celah ini, seorang pengguna Facebook ternyata bisa mengakses foto pribadi Mark meski foto tersebut telah dikunci dan dibatasi aksesnya. Entah karena iseng atau memang bertujuan lain, foto-foto pribadi Mark kembali dipublikasikan di sebuah situs yang menampilkan berbagai kegiatan serta aktivitas kesehariannya.

Pada salah satu gambar, terlihat Mark sedang berbincang dengan Presiden Barack Obama dalam suatu pertemuan. Untungnya, tidak terdapat foto-foto yang mengundang kontroversi sehingga masalah bug ini tidak berkembang ke arah lain.

Menanggapi hal ini, Facebook menjelaskan bahwa mereka telah memperbaiki dan menutup celah pada bug yang ada. Facebook mengakui adanya kesalahan pada sistem yang mengakibatkan terjadinya masalah tersebut. Facebook juga mengatakan bahwa tidak semua pengguna terkena dampak bug ini, meski tidak dijelaskan secara detail siapa saja yang bakal terkena dampaknya.

Demi meningkatkan keamanan tambahan, Facebook memberikan link yang dikhususkan bagi pengguna Facebook yang menemukan celah keamanan dan melaporkannya untuk segera ditindaklanjuti dengan masuk ke http://www.facebook.com/whitehat/.

Tertarik ingin melihat foto-foto Mark? Anda bisa melihatnya di situs imgur.com yang telah diunggah oleh orang yang berhasil masuk ke akunnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Supported : Ende Batak | Sihotang Blog
Copyright © 2011. Blog Bang Bolon - All Rights Reserved
Template Modify by Bataknesia
Proudly powered by Blogger