Home » » Tak Ada Tombol "Start" di Windows 8

Tak Ada Tombol "Start" di Windows 8

KOMPAS.com — Microsoft berencana merilis Windows 8 versi "Consumer Preview" pada Februari 2012. Dalam rilis beta tersebut Microsoft akan menghilangkan tombol "Start" yang selama ini sudah menghiasi antarmuka sistem operasi Windows.

Tombol "Start" diperkenalkan Microsoft pertama kali pada 15 tahun lalu. Sistem operasi yang pertama kali menggunakan tombol "Start" adalah Windows 95.
Windows 8 nantinya tidak akan memiliki tombol "start" dan microsoft akan memaksimalkan penggunaan super bar.

Microsoft sempat memperkenalkan "Super bar" di Windows 7 untuk menggantikan tombol "Start".

Di Windows 8, meski tombol "Start" dihilangkan, fungsinya masih bisa diakses dengan sentuhan atau dengan mengarahkan kursor ke tempat di mana tombol "Start" biasa hadir (pojok kiri bawah layar).

Microsoft kini sedang menyelesaikan bentuk final dari rilis Windows 8 "Consumer Preview", baik integrasi antarmuka menggunakan kursor mouse pada layar normal maupun antarmuka menggunakan sentuhan layar pada layar sentuh (untuk tablet).
Windows 8 dirancang untuk optimal digunakan di perangkat layar sentuh, seperti di perangkat tablet, tetapi juga tetap dapat digunakan di komputer desktop atau laptop dengan baik.

sumber http://tekno.kompas.com/read/2012/02/07/09065095/Tak.Ada.Tombol.Start.di.Windows.8

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Supported : Ende Batak | Sihotang Blog
Copyright © 2011. Blog Bang Bolon - All Rights Reserved
Template Modify by Bataknesia
Proudly powered by Blogger