Home » » Google Buka Toko Aplikasi Chrome di Indonesia

Google Buka Toko Aplikasi Chrome di Indonesia


Google telah meluncurkan Chrome Web Store untuk Indonesia, Rabu (29/2/2012). Chrome Web Store adalah toko aplikasi terbuka (open marketplace) yang akan memenuhi kebutuhan aplikasi internet bagi pengguna browser Chrome.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Google Web Store juga akan menjadi sarana bagi para pengembang aplikasi lokal untuk menampilkan aplikasi internet hasil karya mereka.

"Dengan hadirnya Chrome Web Store, pengguna internet memiliki tempat yang mudah untuk mencari dan membeli aplikasi internet yang mereka inginkan, lengkap dengan informasi tentang peringkat, resensi  dan sistem interface yang user friendly," tulis Google.

Toko aplikasi ini juga menyertakan beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan dibuat oleh pengembang lokal Indonesia. Berikut daftar beberapa aplikasi lokal yang sudah bisa diakses:

- Kompas Editor's Choice (Newspaper)
- Agnes Monica (Touch Jam)
- Capsa (Big 2 Game)
- Prambors (Radio)
- Blibli (e-commerce)
- Kapanlagi (Celebrities News)
- Nova (Female Magazine)
- Hai (Male Magazine)
- MindTalk (Social Channel)
- Lintas (News Aggregator)
- Muslim Life (Muslim App)

Di Chrome Web Store juga ada permainan terkenal seperti Angry Birds dan Battle Stations, serta aplikasi populer lainnya seperti Evernote, aplikasi untuk olah foto seperti Pixlr, dan fitur Google Docs pun dapat ditemukan disini.

Pengguna browser Chrome juga dapat menemukan Extensions dan Themes, untuk melakukan konsumisasi browser.

Extensions merupakan fitur dan fungsi yang dapat diatur sesuai dengan keperluan, yang dapat ditambahkan ke Chrome. Berbeda dengan aplikasi, jenis Extensions seperti PrayOnTime, sebuah fitur yang memberikan petunjuk shalat lima waktu sesuai dengan lokasi.

Sedangkan Themes merupakan fitur untuk mengubah tampilan dan latar belakang browser Chrome.

Saat ini, aplikasi-aplikasi yang ada di Chrome Web Store Indonesia belum ada yang berbayar, semuanya masih bisa digunakan secara gratis.

Ingin menjajal aplikasi internet yang tersedia di Chrome Web Store? Sila unduh browser Chrome terlebih dahulu, lalu kunjungi Chrome Web Store.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2012/03/01/09454835/Google.Buka.Toko.Aplikasi.Chrome.di.Indonesia
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Supported : Ende Batak | Sihotang Blog
Copyright © 2011. Blog Bang Bolon - All Rights Reserved
Template Modify by Bataknesia
Proudly powered by Blogger