Home » » Logo Baru Windows 8

Logo Baru Windows 8

Microsoft akhirnya membocorkan logo dari sistem operasi terbarunya, Windows 8, pada Jumat (17/2/2012) dalam blog resmi Tim Windows. Perusahaan software raksasa ini mengadopsi prinsip antarmuka Metro yang digunakan pada Windows 8.

Logo baru merupakan hasil kerjasama antara tim pengembang Windows dan perusahaan konsultan desain        Pentagram. Mereka memelajari filosofi Metro, dan pihak Microsoft mengakui, terjadi perubahan besar pada logo Windows 8.

Jendela, bukan bendera
Logo Windows yang benar-benar seperti jendela yang terdiri dari empat kotak, hanya direpresentasikan pada Windows 1.0 dan Windows 89.

Seiring perkembangan jaman, Microsoft nampak tergoda untuk memperkaya logo dengan warna, animasi dan 3 dimensi. Godaan ini membuat logo Windows seperti sebuah bendera dalam posisi berkibar.
Windows 8 & Windows versi lawas
Salah seorang desainer Pentagram, Paula Scher, mengajukan pertanyaan sederhana pada tim pengembang Windows. "Produk Microsoft adalah Windows yang berarti jendela. Lalu mengapa logonya seperti bendera?" begitu kira-kira pertanyaan Paula.

Tim pengembang Windows sepakat dengan Paula. Alhasil, logo Windows 8 dibuat seperti jendela tanpa lekukan dalam perspektif kemiringan kecil.

Desain ini memperkuat identitas antarmuka Metro yang dikenal dengan pilihan menu berbentuk kotak, atau disebut tile.

Satu warna
Logo Windows versi lawas menggunakan 4 warna berbeda di setiap kotaknya, yakni merah, hijau, biru dan kuning. Pada Windows 8, keempat kotak tersebut diberi warna default biru muda. Begitupun dengan teks Windows 8-nya.

Kendati demikian, Microsoft mengatakan, warna tersebut dapat diubah sesuai keinginan si pengguna.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Supported : Ende Batak | Sihotang Blog
Copyright © 2011. Blog Bang Bolon - All Rights Reserved
Template Modify by Bataknesia
Proudly powered by Blogger