Home » » Survey – Seberapa Amankah Jasa Layanan Cloud?

Survey – Seberapa Amankah Jasa Layanan Cloud?

Pemanfaatan layanan cloud computing menjanjikan penekanan biaya dan peningkatan flexibilitas, dengan memanfaatkan implementasi teknologi cloud computing, sebagian fungsi layanan IT jadi dapat dilakukan lebih cepat dan lebih mudah daripada implementasi konvensional, dan hal itu tentu berdampak positif bagi department IT pada perusahaan yang menggunakan layanan cloud, yaitu mengurangi beban department IT  dalam hal pengadaan maupun maintenance infrastruktur sehingga menjadi memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengoptimalkan dan mengembangkan hal lain ataupun berinovasi.
Namun pada saat yang bersamaan hal itu juga meningkatkan kekhawatiran mengenai faktor keamanannya. Apalagi jika data yang bersangkutan adalah data-data yang sensitif dan sangat rahasia bagi perusahaan, sedangkan data tersebut di tempatkan di cloud yang lokasinya diluar jaringan internal perusahaan. Concern mengenai hal ini merupakan faktor yang cukup penting untuk dipertimbangkan dalam memilih dan mememutuskan untuk menggunakan layanan public cloud. Ada survey yang dilakukan oleh CIO.com terhadap perusahaan-perusahaan dan praktisi IT mengenai pendapat mereka terkait keamanan layanan cloud. Hasil survey dapat dilihat dibawah ini dalam bentuk infografik.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Supported : Ende Batak | Sihotang Blog
Copyright © 2011. Blog Bang Bolon - All Rights Reserved
Template Modify by Bataknesia
Proudly powered by Blogger