Home » » 10 Pekerjaan Terburuk Bagi Paru-Paru

10 Pekerjaan Terburuk Bagi Paru-Paru

10 pekerjaan terburuk bagi paru-paru Paru-paru merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita. Kesehatan paru-paru mutlak harus kita jaga semaksimal mungkin. Berbicara mengenai paru-paru, dalam info kali ini akan dibahas mengenai pekerjaan-pekerjaan yang masuk dalam kategori pekerjaan-pekerjaan yang akan berakibat fatal terhadap kesehatan paru-paru. Mungkin banyak diantara kita semua yang belum mengetahui informasi ini. Seperti apa infonya, mari kita simak bersama-sama dari SituSaja


Berikut ini adalah 10 PEKERJAAN TERBURUK BAGI PARU-PARU :

1. Pekerja konstruksi
Pekerja konstruksi yang menghirup debu pada pembongkaran atau renovasi bangunan dapat berisiko terkena kanker paru-paru jenismesothelioma dan asbestosis. Asbestosis merupakan penyakit yang menyebabkan jaringan parut di paru-paru. Pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan memakai alat pelindung, termasuk respirator saat bekerja di sekitar bangunan dan menghindari merokok.


2. Pekerja pabrik
Pekerja pabrik dapat terkena debu, bahan kimia, dan gas yang menimbulkan risiko chronic obstructive pulmonary disease (COPD).


3. Praktisi medis
Mereka yang berprofesi sebagai praktisi medis umumnya memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap residu bubuk yang ditemukan dalam sarung tangan lateks. Hal tersebut dapat menyebabkan reaksi asma tipe berat. Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko tersebut adalah dengan membatasi paparan langsung bila memungkinkan.


4. Pekerja tekstil
Bisinosis atau brown lung disease, adalah hal yang umum terjadi di antara pekerja tekstil yang membuat jok, handuk, kaus kaki, seprei dan pakaian. Pekerja dapat menghirup partikel yang dilepaskan dari kain katun atau bahan lainnya. Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan memakai masker saat bekerja dan meningkatkan ventilasi di lingkungan kerja.


5. Bartender
Melayani minuman di ruangan penuh asap rokok membuat pekerjaan bartender memiliki risiko tinggi untuk menderita penyakit paru-paru. Terutama jika menjadi perokok pasif selama bertahun – tahun. Saat ini, sudah mulai banyak negara yang melarang merokok di restoran dan bar. Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan sistem ventilasi yang baik dalam lingkungan bar.


6. Pembuat kue
“Pembuat kue menempati urutan teratas dari daftar pekerjaan yang menyebabkan asma. Tercatat bahwa profesi ini sudah menyebabkan 15 persen kasus asma baru pada orang dewasa. Pembuat kue yang terpapar debu tepung berisiko memiliki sensitifitas tinggi terhadap alergi. Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan ventilasi yang baik dan penggunaan masker pelindung saat bekerja,” kata Dr Harber.


7. Industri otomotif
Asma dapat menjadi risiko kesehatan paru – paru bagi pekerja dalam industri otomotif. Cat auto spray seperti isosianat dan produk poliuretan, dapat mengiritasi kulit. Zat ini dapat menyebabkan alergi, sesak dada, dan kesulitan bernapas yang parah. Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan respirator, sarung tangan, kacamata, dan ventilasi yang memadai.


8. Pekerja angkutan
Supir truk, yang sering membongkar muatan barang di dermaga, dan pekerja industri kereta api dapat berisiko mengalami COPD. Penyebab terbesar adalah knalpot diesel. Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah sedapat mungkin menghindari area knalpot diesel dan mengenakan masker pelindung.


9. Pekerja pertambangan
“Penambang berada pada risiko tinggi untuk sejumlah penyakit paru-paru, termasuk COPD. Penyebabnya adalah paparan debu,” kata Dr Harber. Silika di udara yang juga dikenal sebagai kuarsa dapat menyebabkan silikosis. Penambang batubara berisiko untuk terkena penyakit jaringan parut di paru yang disebut pneumokoniosis (paru-paru hitam). Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah tidak merokok dan menggunakan masker.


10. Pemadam kebakaran
Petugas pemadam kebakaran dapat menghirup asap dan berbagai bahan kimia yang mungkin ada dalam gedung atau rumah yang terbakar. Meskipun perlengkapan pelindung pernapasan telah disediakan bagi pekerja, namun kadang tidak selalu dipakai. Paparan bahan beracun dan asbes adalah bahan yang menyebabkan risiko penyakit paru – paru, bahkan setelah api berhasil dipadamkan. International Association of Firefighters telah merekomendasikan pemakaian alat pelindung pernapasan pada semua tahap pemadam kebakaran.(sumber dan gambar: health.com/rei)


Itulah kesepuluh pekerjaan paling buruk bagi kesehatan paru-paru tersebut. Semoga bisa menambah wawasan anda.
sumber
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

2 komentar:

NATALIA SHOP mengatakan...

BURUAN BELANJA DI NATALIA SHOP DAPATKAN HARGA PROMO TERPERCAYA DI SELURU INDONESIA BEBAS RESIKO-BEBAS PENIPUA
BERMINAT HUB-SMS:0857-1721-2287 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI
http://www.natalia-shop7.blogspot.com/
DIJUAL

BLACKBERRY
Asli Buatan Canada

Ready Stock !
BlackBerry 9380 Orlando - Black
Rp.900.000,-

Ready Stock !
BlackBerry Curve 8520 Gemini
Rp.500.000,-

Ready Stock !
BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
Rp.800.000,-

Ready Stock !
Blackberry Curve 9320
Rp.700.000,-

Ready Stock !
BlackBerry Bold 9900 Dakota
Rp.1.500.000,

Ready Stock !
Blackberry Torch 9800
Rp.1.200.000,

Ready Stock !
Blackberry bellagio 9790
Rp.1.100.000

Ready Stock !
BlackBerry Curve 9220 Davis
Rp.650.000,-

Ready Stock !
BlackBerry Torch 2 9810 Jennings
Rp. 1.350.000,-

Ready Stock !
BlackBerry Curve 9360 Apollo
Rp.950.000,-

Ready Stock !
Blackberry Monza 9860
Rp.1.400.000,-

Ready Stock !
Blackberry Keppler 9300 Curve 3G
Rp.700.000,-

SAMSUNG
Asli Buatan Korea

Ready Stock !
Samsung L9100 Galaxy S2 - Black
Rp. 1.000.000,-

Ready Stock !
Samsung Galaxy Tab 8.9, 16GB - Pure Whit
Rp. 1.600.000,-

Ready Stock !
Samsung Galaxy Tab 7.7 Super AMOLED Plus
Rp.1.500,000

Ready Stock !
Samsung Galaxy Note N7000 - Black
Rp. 1.700.000

Ready Stock !
Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
Rp. 1.000.000

Ready Stock !
Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
Rp.1.500.000,-

Ready Stock !
Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
Rp.1.700.000

Ready Stock !
Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
Rp.500.000,-

Ready Stock !
Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus
Rp. 1.000.000.

Marketing mengatakan...

1. Berburu ayam kampus masih mulus dan cantik
2. Mengintip aktivitas plus-plus si ayam kampus
3. Ayam kampus cantik pasang tarif 8 juta, MAU??....
4. 5 Wanita muslim tercantik dan terkaya di dunia
5. Kumpulan 100 free download RINGTONE

Poskan Komentar

 
Supported : Ende Batak | Sihotang Blog
Copyright © 2011. Blog Bang Bolon - All Rights Reserved
Template Modify by Bataknesia
Proudly powered by Blogger