Home » » 9 Penyebab Orang Malas Mandi

9 Penyebab Orang Malas Mandi


Mandi adalah cermin kebersihan setiap orang. Dengan mandi orang merasakan lebih segar, fresh, wangi, nyaman, percaya diri, hingga perasaan sempurna 100%. Namun tidak kita pungkiri bahwa kebiasaan sehat itu sering kita anggap sepele hingga kita terkadang malas melakukannya. Berikut ini adalah beberapa penyebab orang malas melakukan hal sehat tersebut :


1.    Hawa Dingin. Saat cuaca terasa dingin sekali badan serasa tidak kuat menahan hawa tersebut, karena hal itu sering kita malas merasakan dinginnya air untuk sekedar cuci muka ataupun mandi. Hal ini  dianggap lumrah karena terkadang rasa dingin itu hilang seiring dengan bergantinya cuaca. 
2.    Rasa Kantuk. Mengantuk sering menjadi penyebab malasnya seseorang untuk mandi. Hal ini biasa kita alami saat pagi hari, dengan dalil masih merasa ngantuk kita terpaku untuk bebaring di tempat tidur dan tidak segera mandi pagi.
3.    Mood. Perasaan juga dapat berpengaruh terhadap kebiasaan kita untuk membersihkan diri. Saat hati kita merasa tidak karuan rasanya untuk mandi saja kita tidak peduli. Ataupun perasaan malas yang tiba-tiba datang tanpa sebab yang jelas membuat kita jadi bad mood.
4.    Kebersihan Kamar Mandi. Jelas dapat kita rasakan bagaimana rasanya kita di suatu tempat yang membuat kita tidak nyaman. Begitu juga dengan kamar mandi yang kita gunakan, bila kamar mandi itu bersih dan wangi kita akan senang berada di dlamnya. Namun bila tempat mandi itu kotor, jorok, apalagi berbau kurang sedap kita akan merasa bahwa mandi menjadi momok tersendiri mengingat tempat mandi seperti itu. 
5.    Capek. Banyaknya aktivitas yang kita lakukan dalam sehari bisa membuat rasa malas itu hinggap. Karena capek beraktivitas seharian ingin rasanya langsung merebahkan diri dan tidur sepuasnya. Padahal dengan kita mandi setelah beraktivitas seharian bisa maembangkitkan tenaga kita dan setelah itu kita dapat merasaklan relax.
6.    Pekerjaan yang Tak Kunjung Usai. Bagi pekerja yang bekerja tanpa mengenal waktu, mandi sering kali di nomor sekiankan. Mereka-mereka yang bekerja dengan target yang harus dicapai hingga mandi sehari hanya sekali atau bahkan waktu mandi pun terlewatkan.
7.    Gaya Hidup. Penyebab yang satu ini yang sudah menjadi kebiasaan yang umumnya susah dihilangkan. Karena dia sudah nyaman dengan keadaannya, meskipun kebiasaan itu dapat di ubah dengan keinginan dari dalam dirinya serta dorongan yang menyemangatinya dari lingkungan sekitarnya. Bila terdapat hal semacam itu kita serahkan kembali dulu terhadap koreksi diri orang tersebut sebelum melangkah memberi solusi.
8.    Terlewatnya Waktu Mandi. Kebiasaan mandi tepat waktu juga bisa menjadi penyebab malasnya mandi. Contohnya saja saat tiba waktu mandi, kita masih ada hal yang harus diselesaikan dan tanpa di sadari hal tersebut telah melewati waktu mandi. Karena hal tersebut orang bisa saja menganggap bahwa mandinya sekalian besok saja atau karena sudah terlalu malam hingga membuat berfikir malas untuk mandi.
9.    Phobia. Rasa takut akan sesuatu juga bisa menjadi penyebab. Umumnya yang berhubungan dengan mandi adalah rasa takut terhadap air, sendiri di suatu tempat, tempat sempit, hewan yang ditemui dalam kamar mandi, pencahayaan yang kurang, sampai rasa takut kalau kambuh alergi dingin yang seseorang derita.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Supported : Ende Batak | Sihotang Blog
Copyright © 2011. Blog Bang Bolon - All Rights Reserved
Template Modify by Bataknesia
Proudly powered by Blogger