Home » » Cara memperpendek Url (Shortener)

Cara memperpendek Url (Shortener)

Url Shortener merupakan memperpendek karakter huruf yang ada pada nama Link/Url yang teman perpendek, tanmpa basa basi langsung saja ya Gan.

1. Kunjungi http://goo.gl/
2. Copy dan paste Url atau Link yang akan teman persingkat






3. Klik Shortener URL , dan copy link yang sudah dipendek











1. Loginlah ke akun blogger maupun akun Google lainnya (termasuk Gmail), lalu kunjungi situs Google URL shortener, goo.gl

2. Silahkan untuk mempersingkat URL mana saja yang anda inginkan (caranya sama seperti tadi), maka otomatis data-data untuk URL tadi telah tersimpan dalam akun anda. Untuk mengecek statistik jumlah klik link, maka bisa login ke akun Goo.gl anda seperti biasa, gampang kan?
Inilah contohnya: nanti teman2 bisa melihat statistik URL yang telah disingkat


Dah, itu aja dulu buat pembahasan Goo.gl-nya. Tapi nih buat sekedar tambahan aja ya, Kumpulan situs-situs yang menyediakan layanan mempersingkat URL agar URL panjang jadi pendek:

1. Pendek.in "Nih kelihatannya asli karya anak bangsa euy!!!", jadi bangga^
2Tinyurl.com, kalau ini sudah nggak asing lagi...banyak digunakan oleh para iklaners di situs iklan baries graties
3. Lalu Bit.ly, hehe pandek sekali ya
4. Lalu yang ini lebih pendek lagi Is.gd, keliatannya singkatan dari IS GOOD yak? Benarkah ini yang paling pendek? Tunggu dulu...!!!
5. Ini nih yang lebih pendek lagi J.mp, waduh-waduh bisa-bisa aja ya...pendek skali!!!
6Adf.ly, kalau yang ini cocok buat teman-teman yang punya hobi mengumpulkan receh dollar dari internet.

Trimakasih, Somoga Bermanfaat. by (goo.gl/AuyPR)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Supported : Ende Batak | Sihotang Blog
Copyright © 2011. Blog Bang Bolon - All Rights Reserved
Template Modify by Bataknesia
Proudly powered by Blogger