Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Otomatis Menampilkan Link Sumber Ketika Artikel Dicopas


Cara Otomatis Menampilkan Link Sumber Ketika Artikel Dicopas - Cara/trik memunculkan link/url sumber otomatis ketika artikel blog dicopy paste atau cara/trik membuat auto source link ketika artikel kita dikopas orang lain. Menurut saya copas adalah hal yang wajar, terutama bagi blogger.
Nah, namun jika kamu mengcopy paste artikel dengan tujuan untuk kamu publikkan maka etika yang tepat adalah cantumkan link sumber dari artikel tersebut. Nah kalian yang ingin artikel blognya ketika di copas lalu akan menampilkan sebuah link otomatis yang mengarah kepada artikelmu, saya akan berikan scriptnya, silahkan saja pasang di blogmu, bagaimana cara membuat link sumber otomatis ketika dicopas?  
Berikut cara memunculkan auto source code ketika artikel blog dicopas:

  1. Login ke blog kamu. 
  2. Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
  3. Copy dan paste kode berikut tepat diatas kode <body> template kamu.

    <script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
  4. Lalu simpan.

NB : Ganti kode yang berwarna merah sesuai keinginan sobat. Misalnya: Sumber asli, source, copas dari, dan lain-lain. Untuk mengecek keberhasilan trik sobat ini, silahkan copas artikel blog sobat sendiri dan lihat hasilnya.
Sumber: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/08/Cara-Otomatis-Menampilkan-Link.html

Posting Komentar untuk "Cara Otomatis Menampilkan Link Sumber Ketika Artikel Dicopas"