Home » » Cuma 15 Menit, Lukisan Bocah Terjual Rp. 3,6 M

Cuma 15 Menit, Lukisan Bocah Terjual Rp. 3,6 M

Seorang pelukis menjadi miliarder baru setelah berhasil menjual 24 lukisan yang dibuatnya, dengan menghasilkan pemasukan sebanyak 250 ribu pound sterling atau sekitar Rp3,6 miliar.

Kieron Williamson

Dilansir harian Daily Mail, Minggu 15 Juli 2012, hal ini mungkin tidak akan menjadi luar biasa jika sang pelukis tersebut telah berusia dewasa. Namun, untuk kasus ini pelukisnya adalah seorang bocah berumur sembilan tahun.

Bocah asal Inggris itu bernama Kieron Williamson. Dia dikenal sebagai sejumlah kalangan memiliki mata yang lebih cerdas ketimbang pelukis lainnya. Tak heran, karya Williamson menarik minat sekelompok pecinta seni dari Inggris maupun internasional.

"Sejak berusia lima tahun, dia telah hobi melukis dengan menggunakan wadah cat minyak. Sejak itu cara melukisnya mengalami peningkatan. Tapi saya pastikan ia masih seorang anak yang normal seperti pada umumnya," kata sang Ibu, Michelle Williamson.

Michelle saat ini tengah merampungkan buku tentang bakat anaknya itu. Selain membahas kemampuan melukis anaknya, dia mengungkapkan kehidupan Williamson sehari-hari.

Karena keberhasilan Williamson meraup uang dalam jumlah besar, dia kini dijuluki Mini Monet. Sebelumnya, 19 lukisan bocah itu pertama kali laku pada 2009 hanya seharga 14 ribu pound sterling atau sekitar Rp206 juta.

Tiga bulan kemudian, dia kembali menjual 16 karya seninya itu cuma dalam 14 menit. Harganya pun mulai merangkak naik menjadi 17 ribu pound sterling (Rp250 juta).

Dan berikut ini adalah kumpulan dari beberapa lukisannya :

Kieron Williamson

Kieron Williamson

Kieron Williamson

Kieron Williamson

Sumber : vivanews
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Supported : Ende Batak | Sihotang Blog
Copyright © 2011. Blog Bang Bolon - All Rights Reserved
Template Modify by Bataknesia
Proudly powered by Blogger